Windows 10 Not Reading External Hard Drive 3.0

Ada beberapa alasan mengapa difficult disk eksternal tidak dapat diakses atau terdeteksi setelah disambungkan ke komputer Anda.

Meskipun ada kemungkinan bahwa hard disk eksternal Anda disertai perangkat lunak yang mungkin tidak kompatibel dengan sistem operasi lebih baru, ini biasanya hanya perangkat lunak 'cadangan', dan hard disk tidak tergantung pada perangkat lunak tersebut untuk berfungsi.
Hd eksternal, dalam keadaan normal, akan terdeteksi oleh sistem operasi Anda, tanpa memerlukan pembaruan driver, perangkat lunak, atau firmware.

Jika hard disk drive eksternal Anda tidak dapat diakses, coba langkah-langkah mengatasi-langkah mengatasi masalah dasar berikut terlebih dahulu.

Langkah-langkah mengatasi masalah perangkat keras dasar:

  • Coba sambungkan hard disk ke port lain di komputer.
  • Jika memungkinkan, coba gunakan kabel lain.
  • Coba gunakan hard disk di komputer lain.
  • Pastikan lampu hard disk drive menyala. Hard Disk Desktop biasanya memerlukan adaptor daya. Lampu tidak menyala dapat mengindikasikan adaptor daya tidak tersambung ke stopkontak.
  • Coba stopkontak lain. (Hard disk drive Desktop)
  • Jika menggunakan penangkal arus listrik atau kabel ekstensi, pasang adaptor daya langsung ke stopkontak.(Hard disk drive Desktop)
  • Jika menggunakan adaptor USB, coba sambungkan tanpa adaptor atau gunakan adaptor lain.

Untuk langkah-langkah mengatasi masalah tingkat lanjut, pilih sistem operasi Anda:

Windows

Macintosh


Windows

Periksa Manajer Perangkat dan Manajemen Disk pada konsol Manajemen Komputer:

Langkah-Langkah:

  • Pada papan tombol, tahan tombol Windows (), lalu tekan R.
  • Ketik compmgmt.msc pada kotak run.
  • Klik Manajer Perangkat di sebelah kiri.
  • Pertama, periksa bagian Difficult Disk Drive di jendela tengah dengan mengklik dua kali.
  • Cari nama hard disk Anda. Jika Anda melihat hard disk terdeteksi di sini, lanjutkan membaca. Jika tidak, klik di sini.
  • Klik kanan di hd eksternal Anda yang tertera di bawah Hd.
  • Klik Properti.
  • Klik "tab Volume.
  • Klik Isi.
  • Dokumentasikan nomor deejay yang disediakan di jendela ini (Disk 1, Deejay two, dst…).
  • Sekarang klik Manajemen Disk di sebelah kiri. Tindakan ini akan memungkinkan kita melihat kesehatan hard disk drive.
  • Di tengah menuju bawah, cari nomor disk dari yang sebelumnya.

Setelah Anda menemukan hd, Anda dapat mencari berikut:

Apakah menampilkan RAW atau tidak terisi? Keduanya mengindikasikan kemungkinan masalah dengan pemformatan hard disk drive.

Catatan Untuk Hard Disk I Touch dengan Hub: Untuk keamanan hard disk One Touch on with Hub, hd yang terkunci akan ditampilkan sebagai tidak terinisialisasi dan tidak terisi hingga dibuka. Lihat artikel ini untuk informasi lebih lanjut - 1 Bear on dengan Hub tidak terinisialisasi dan tidak terisi

Jika hard disk menunjukkan RAW atau Tidak Terisi dan Anda telah mencoba port, kabel, dan komputer yang berbeda namun memerlukan datanya, maka Anda dapat mempertimbangkan pemulihan data.
Jika Anda tidak memerlukan data dari hd, Anda dapat memformat ulang hard disk untuk memulihkan aksesibilitas. Baca artikel Cara Memformat Hard disk drive untuk petunjuk tentang prosesnya. PERINGATAN: Memformat berarti menghapus semua data pada hard disk.

Jika hard disk diformat dengan benar di Windows, Anda dapat melihat informasi berikut:

  • NTFS - Jika NTFS tidak ada, maka sistem file telah rusak. Anda dapat memformat hard disk jika Anda tidak memerlukan information di dalamnya.
  • Kapasitas Periksa untuk melihat apakah hard disk tersebut benar, misalnya jika Anda memiliki hard disk one TB, maka akan ditampilkan 931 GB.
  • Huruf Hard disk - Pastikan hard deejay memiliki huruf difficult disk. Jika tidak ada, pastikan hard disk lain memiliki huruf. Jika difficult disk lain memiliki huruf namun tidak ada eksternal, maka Anda dapat mengklik kanan dan memilih untuk mengubah huruf atau jalur difficult disk.
  • Klik Tambah, tetapkan huruf, lalu klik OK.

Mengatasi masalah hard disk drive tidak terdeteksi:

Jika hd tidak terdeteksi dalam Drive Hard Disk, maka periksa hal berikut:

  • Pada Manajer Perangkat, cari entri yang disebut perangkat tidak dikenal, perangkat lain, perangkat penyimpanan massal dengan ikon ! berwarna kuning. Penting - Pastikan untuk memperluas bagian perangkat kontrol Universal Serial Omnibus agar Anda dapat melihat entri yang juga ada di sana.
  • Jika Anda melihat perangkat tidak dikenal atau perangkat lain, maka klik kananpilih properti.
  • Dalam tab umum, cari 'Status Perangkat', mungkin terdapat kode kesalahan.
  • Anda mungkin melihat ten atau 28 kode.

Jika Anda melihat Kode 10 dan telah mencoba kabel dan komputer lain, maka hard disk kemungkinan telah mengalami kegagalan.
Jika Anda memerlukan data dalam hd, maka Anda dapat mempertimbangkan pemulihan data.
Jika Anda tidak memerlukan data dan difficult disk masih dalam masa jaminan, Anda dapat mengganti hd. Kunjungi bagian Jaminan dan Penggantian di Seagate.com untuk rincian lebih lanjut.

Jika Anda melihat Kode 28 (ini mungkin juga dapat digunakan untuk kode lainnya, misalnya Kode 43), maka coba tindakan berikut:

  • Tutup jendela dengan kode.
  • Klik kanan pada perangkat bermasalah, lalu pilih uninstall (hapus instalan).
  • Matikan komputer, lalu lepas sambungan hard disk.
  • Lakukan booting ulang dengan hard disk tidak tersambung.
  • Setelah komputer diboot, pasang hard disk ke port lain.
  • Anda dapat melihat Windows menginstal driver perangkat.
  • Setelah driver memuat, periksa untuk melihat apakah hard disk memberikan Kode yang sama.

Catatan: Jika tindakan tersebut gagal, Anda harus mencoba memuat ulang driver USB untuk sistem operasi dengan memasukkan Media Windows, melakukan booting ulang, dan mencoba Perbaikan/Pemulihan.

Peringatan: Tindakan ini dapat berbahaya bagi data Anda dan Anda harus memutuskan sambungan hard disk eksternal sebelum mencobanya.

Macintosh

Jika hard disk tidak ditampilkan di desktop atau dalam Finder, periksa Utilitas Disk.

Buka Finder > Aplikasi > Utilitas > Utilitas Disk

Jika hard disk tidak terdeteksi di Utilitas Disk, lihat bagian Informasi Sistem/Profiler Sistem.

Jika Anda menggunakan macOS 10.xiii atau versi lebih tinggi, klik lihat di kiri atas, lalu pilih "Tampilkan Semua Perangkat" yang akan memungkinkan Anda melihat deejay dan volume.

Entri non-indentasi adalah entri disk fisik dan saat dipilih akan menampilkan media pada namanya. Pada Mac OS X versi ten.6 hingga ten.x, entri ini akan menampilkan kapasitas, bukan menampilkan media. Entri terindentasi akan bervariasi, tergantung pada cara hard disk diformat, namun entri ini akan menjadi book atau wadah yang terkait dengan disk fisik.

Pilih entri terindentasi untuk hard deejay Anda, lalu klik tombol "Pasang" di atas Utilitas Deejay. Jika hard disk tidak terpasang, ini mengindikasikan beberapa tingkat kerusakan pada sistem file.

Catatan Untuk Hard disk drive One Touch dengan Hub: Untuk keamanan difficult deejay One Touch with Hub, hard disk drive yang terkunci akan ditampilkan sebagai tidak terinisialisasi dan tidak terisi hingga dibuka. Lihat artikel ini untuk informasi lebih lanjut -One Touch on dengan Hub tidak terinisialisasi dan tidak terisi

Pilih entri terindentasi, lalu klik Pertolongan Pertama

  • Pada Mac Os 10 versi 10.6 hingga 10.10, klik Verifikasi Disk untuk melihat apakah volume perlu diperbaiki.
  • Setelah proses Verifikasi Disk selesai, tindakan ini akan menyarankan perbaikan deejay atau memberi tahu Anda tidak ada yang salah dengannya.
  • Jika ini bukan satu-satunya salinan information penting Anda, maka coba jalankan proses Disk Perbaikan untuk melihat apakah hal ini akan menyelesaikan kerusakan pada sistem file.
  • Jika ini adalah satu-satunya salinan information penting Anda, maka kami menyarankan untuk menjalankan perangkat lunak pemulihan data di hd dalam upaya mengambil file Anda.
  • Jika proses Disk Perbaikan gagal memperbaiki disk, maka Anda dapat memformat ulang untuk melihat apakah Anda mengalami masalah fisik atau masalah logis. PERINGATAN: Memformat berarti menghapus semua data pada hard disk drive.
  • Jika tidak ada entri terindentasi, maka difficult deejay perlu diformat atau jalankan perangkat lunak pemulihan data di hd dalam upaya mengambil file Anda.

Jika hd harus diformat, klik artikel yang sesuai dengan sistem operasi.
Cara memformat hard disk di macOS

Jika hard disk tidak terdeteksi di Utilitas Deejay, maka periksa bagian Informasi Sistem/Profiler Sistem.

Tahan tombol Pilihan, lalu klik Ikon Apple, entri pertama seharusnya menampilkan Informasi Sistem/Profiler Sistem. Jika entri menampilkan Tentang Mac ini, tekan dan tahan tombol pilihan lagi.

Saat di Informasi Sistem/Profiler Sistem:

  • Di sisi kiri, cari Perangkat Keras
  • Dalam perangkat keras, cari antarmuka yang Anda gunakan (misalnya, USB, Firewire, Thunderbolt, dll.)
  • Di jendela tengah, cari dan pilih difficult deejay
  • Anda akan melihat informasi hard disk yang tertera di bagian tengah bawah
  • Nomor seri dan/atau model akan tertera

Jika difficult disk tidak ada di Informasi Sistem/Profiler Sistem atau di Utilitas Disk, coba Mac lain untuk melihat apakah hard disk drive terdeteksi di sana. Jika hard disk drive terdeteksi di Mac lain, lanjutkan dengan mengatasi masalah khusus Apple berikut.

Mencoba beberapa pemecahan masalah khusus Apple mungkin membantu menyelesaikan masalah.

Lakukan booting ulang ke Manner Aman, lalu lihat apakah hard disk drive terdeteksi. Jika terdeteksi, maka lakukan booting ulang kembali ke mode normal, lalu lihat apakah difficult disk sekarang terdeteksi

Apple Rubber Manner - https://support.apple.com/en-usa/HT201262

Jika hal ini tidak menyelesaikan masalah, coba setiap pengaturan ulang berikut. Terkadang melakukan tindakan ini lebih dari sekali dapat membantu.

Apple NVRAM reset - https://support.apple tree.com/en-u.s.a./HT204063

Apple tree SMC reset - https://back up.apple.com/en-usa/HT201295

Jika Anda terus gagal menggunakan langkah-langkah mengatasi masalah tingkat lanjut Windows atau Macintosh, dan hard drive eksternal Anda masih tidak dapat diakses atau terdeteksi, hubungi dukungan Seagate untuk bantuan lebih lanjut.

fitzgeraldtheepost.blogspot.com

Source: https://www.seagate.com/support/kb/usb-external-troubleshooter-003581en/

0 Response to "Windows 10 Not Reading External Hard Drive 3.0"

Postar um comentário

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel